>

Manusia Sendirian, Ilmuwan Bantah Kehadiran Alien


London - Astronom terkemuka membantah keberadaan alien di alam semesta. Meskipun ada puluhan ribu planet serupa bumi, kondisi planet itu tidak mendukung kehidupan alien. Mengapa?

Dr. Howard Smith, astrofisikawan senior di Harvard University percaya bahwa hanya sedikit sekali harapan keberadaan alien. Bahkan jika manusia terus mencari teori pendukung keberadaan makhluk asing ini, hampir mustahil kita melakukan komunikasi dengan alien.

Sejauh ini, astronom menemukan 500 planet di sekitar sistem tata surya namun dipercaya ada miliaran planet di alam semesta.




Namun, Dr. Smith menekankan bahwa planet tersebut terlalu dekat atau terlalu jauh dengan matahari sehingga temperatur permukaan planet terlalu ekstrim untuk mendukung kehidupan.

Apalagi planet tersebut memiliki orbit tidak biasa sehingga menyebabkan variasi suhu yang menghambat keberadaan cairan, elemen utama pembentuk kehidupan.

“Kami menemukan bahwa hampir sebagian besar planet memiliki karakteristik yang jauh berbeda dengan Bumi. Mereka sangat bertentangan dengan pemahaman kehidupan yang kita ketahui,” ujar Dr. Smith.

Bertentangan dengan pemahaman ini, bulan lalu Profesor Stephen Hawking mengatakan fakta keberadaan miliaran galaksi di luar Bima Sakti yang menjadi tempat sempurna bagi kehidupan makhluk asing di alam semesta.

Ilmuwan dari University of London memperkirakan keberadaan alien di sekitar 40 ribu planet.

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1171962/manusia-sendirian-ilmuwan-bantah-kehadiran-alien
aneh2-unik2
Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This
 
 

© Bluberry Template Copyright by Aneh2 dan Unik2

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks