>

Mi-Ray, Mobil Masa Depan Chevrolet Untuk Korea


Produsen mobil General Motors memperkenalkan sebuah mobil konsep dengan dual mesin alias hibrida bernama Chevrolet Mi-ray di Seoul Motor Show. Dalam bahasa Korea, Mi-Ray ini berarti 'masa depan.'


Chevrolet Mi-ray sengaja diciptakan tidak hanya untuk pameran otomotif bergengsi di negeri ginseng tersebut, melainkan juga diciptakan untuk merayakan ulang tahun Chevrolet yang ke 100 tahun yang jatuh tahun ini.

Chevrolet Mi-ray merupakan sebuah mobil sport roadster yang didukung oleh dua motor listrik yang dipasang di roda depan, masing-masing menghasilkan 15 kW (sekitar 20 hp).

Selain motor listrik itu, Chevrolet Mi-ray juga diperkuat oleh sebuah mesin bensin dengan konfigurasi empat silinder yang sudh dilengkapi dengan turbocharged. Mesin yang memiliki kapasitas 1.5 liter ini hadir sebagai penggerak roda belakang.

Selain perpaduan kedua dapur pacu itu, Chevrolet Mi-ray juga hadir dengan baterai lithium ion berdaya 1,6 kWh yang bisa diisi ulang dengan sistem pengereman regeneratif.

"'Mi-ray' adalah Korea untuk 'masa depan." GM konsep Chevrolet ini di Korea, konsep Mi-ray menawarkan kemungkinan eksplorasi masa depan yang memperkuat ikatan antara mobil dan pengendara, membuat mobil sport masa depan terlihat fresh," ungkap Presiden dan CEO GM Korea, Arcamone Mike seperti detikOto kutip dari autoevolution, Jumat (1/4/2011).

Dengan teknologi yang diusungnya Mi-ray dapat berjalan hanya dengan menggunakan tenaga listrik, dan ketika membutuhkan sebuah hentakan, mesin bensin dapat digunakan.

Sementara tubuhnya menyiratkan nuansa sporty yang kental dengan lekuk tubuh yang dinamis. Desain tubuh Mi-Ray ini mengambil inspirasi dari mobil klasik macam Monza SS lansiran 1963 dan Corvair Super Spyder tahun 1962.

Beberapa bagian tubuhnya seperti spoiler telah memanfaatkan bahan serat karbon sementara kaki Mi-ray dilengkapi dengan tapak belang. Roda berukuran 20 inchi hadir di bagian depan sementara roda 21 inchi ada di belakang.






Sumber : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=93903

aneh2-unik2 Image by budhy -
 
 

© Bluberry Template Copyright by Aneh2 dan Unik2

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks