>

Google Unjuk Mobil Tak Bersupir Pertama


London – Google mendemonstrasikan mobil yang bisa menyetir sendiri di hadapan publik untuk pertama kalinya. Mobil ini juga bisa melaju dengan kecepatan tinggi.


Kepala Teknisi Software Sebastian Thurn mengatakan, saat pengendara menentukan tujuan, mobil akan mengkalkulasi rute dan mobil menyetir dengan sendirinya. Kendaraan ini menggunakan laser pencari dan kamera untuk mendeteksi lalu lintas serta detil peta untuk mengetahui posisi dari satu titik ke lainnya.

Raksasa mesin pencari itu menghadapi kontroversi tahun lalu setelah memperlihatkan stafnya yang sedang menguji mobil tanpa supir di jalanan California. Saat itu, Google berhasil menempuh 225,3 ribu km melalui mobil kendali otomatisnya itu. Kini Google pamer, tujuh mobilnya berhasil menempuh 1.600 km tanpa bantuan manusia.

Hingga kini, Google mengklaim belum pernah ada kecelakaan terjadi dari mobil itu. "Tujuan kami adalah membantu mencegah kecelakaan lalu lintas, memberi waktu luang pada orang dan mengurangi emisi karbon secara mendasar," papar Thurn.

Peneliti mengklaim, teknologi intelejen buatan pada mobil suatu saat nanti bisa mengurangi angka kematian di jalan hingga setengah di dunia. Berikut video cuplikan mobil kendali otomatis itu.




Sumber : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=81521
aneh2-unik2
Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This
 
 

© Bluberry Template Copyright by Aneh2 dan Unik2

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks