>

Suami-suami Elizabeth Taylor


Elizabeth Taylor dikenal karena film, parfum, dan suami-suaminya. Ia mempunyai 7 suami.
Semasa hidupnya, Elizabeth Taylor terkenal karena filmnya, parfumnya, dan pernikahannya. Legenda Hollywood itu menikah delapan kali dengan tujuh pria berbeda – Nicky Hilton, Michael Wilding, Mike Todd, Eddie Fisher, Richard Burton, John Warner Jr., dan Larry Fortensky.

Latar belakang ketujuh suaminya itu beragam, dari mulai pengusaha di industri hiburan, politisi, sampai pekerja kosntruksi. Tujuh dari delapan pernikahannya berakhir dengan perceraian, dan satu sisanya berakhir ketika sang suami mengalami kecelakaan tragis. Inilah suami-suami Elizabeth Taylor seperti dikisahkan David Heymann dalam ‘An Intimate Biography of Elizabeth Taylor.’

1. Nicky Hilton (Conrad Nicholson Hilton Jr.)



Pernikahan pertama Elizabeth Taylor ini berlangsung tanggal 6 Mei 1950 di Gereja Good Shepherd, Beverly Hills. Saat itu, Taylor masih berusia 18 tahun, dan ia baru saja menyelesaikan filmnya yang berjudul ‘Father of the Bride.’ Nicky Hilton adalah putra seorang jutawan pemilik hotel, Conrad Hilton. Ia salah satu pria terkaya di Los Angeles, dan merupakan paman buyut Paris Hilton dan Nicy Hilton.

Bulan madu pengantin baru itu jauh dari sederhana. Tapi, setelah tujuh bulan yang penuh dengan kekerasan rumah tangga, Taylor dan Hilton berpisah. Mereka resmi bercerai pada Februari 1951. Nicky Hilton wafat pada tahun 1969.

2. Michael Wilding



Elizabeth Taylor bertemu dengan suami keduanya di London pada tahun 1952, saat pembuatan film ‘Ivanhoe.’ Saat itu, Michael Wilding adalah seorang bintang film di Inggris. Pasangan ini kemudian menikah pada 21 Februari 1952 di Caxton Registry Hall, Westminster. Itu adalah setahun setelah perceraian Taylor dengan Nick Hilton. Saat itu, Taylor berusia 19 tahun dan Wilding berusia 20 tahun.

Taylor dikaruniai dua putra dari pernikahannya dengan Wilding. Putra pertama mereka, Michael Howard, lahir pada 6 Januari 1953. Putra kedua mereka, Christipher Edward, lahir pada 27 Februari 1955. Pada pernikahannya yang kedua ini, Taylor membintangi film ‘Giant.’ Pernikahan Taylor-Wilding kemudian berada di ujung tanduk saat mereka berpisah pada Juli 1956. Taylor berkenalan dengan suami ketiganya sebelum proses perceraiannya dengan Wilding selesai. Wilding wafat pada tahun 1797.

3. Mike Todd



Mike Todd adalah produser film dan produser Broadway. Todd dan Taylor menikah pada 2 Februari 1957, sekitar setahun setelah Taylor hidup berpisah dengan Wilding. Mereka dikaruniai seorang putri, Elizabet Frances, pada 6 Agustus 1957.

Selama masa pernikahan mereka, Taylor dan Todd bekerja untuk mempromosikan film Todd yang berjudul ‘Around the World in 80 Days.’ Pada 22 Maret 1958, Mike Todd pergi menghadiri acara makan malam yang digelar untuk memberikan penghormatan bagi dirinya, setelah ia terpilih menjadi Penyelenggara Pertunjukan Tahun Ini.

Namun dalam penerbangan untuk menghadiri acara tersebut, pesawat terbang yang dinaiki Todd mengalami kecelakaan. Ia wafat dalam kecelakaan tragis itu. Saat itu, Taylor berusia 26 tahun. Ia hanya sempat menikmati kehidupan rumah tangga bersama Todd selama 13 bulan. Setelah kepergian Todd, Taylor menyelesaikan filmnya yang berjudul ‘Cat on a Hot Tin Roof.’

4. Eddie Fisher



Setelah kepergian Todd, Elizabeth Taylor merasa hancur dan berpaling kepada Eddie Fisher untuk mencari penghiburan. Fisher dan istrinya, Debbie Reynolds, adalah kawan Taylor dan Todd. Kedua pasangan itu sering bergaul bersama. Namun setelah Todd wafat, Taylor dan Fisher berkencan di depan umum. Saat itu, skandal Liz (Elizabeth)-Eddie-Debbie mengisi pemberitaan di semua surat kabar.

Fisher dan istrinya resmi bercerai pada 12 Mei 1957. Pada hari yang sama, Taylor dan Fisher menikah di Kuil Beth Shalom, Las Vegas. Selama pernikahannya dengan Fisher, Taylor membintangi empat film – Suddenly, Last Summer, Butterfield 8, dan Cleopatra.

Pernikahan Taylor dan Fisher berada dalam kesulitan ketika Taylor memulai proyek film ‘Cleopatra.’ Pernikahan itu akhirnya hancur ketika Taylor secara terang-terangan berselingkuh dengan lawan mainnya dalam ‘Cleopatra,’ Richard Burton. Saat itu, Burton memiliki istri, Sybil Burton. Namun perselingkuhan itu berlanjut. Taylor dan Fisher akhirnya mengumumkan perceraian mereka pada 2 April 1962. Taylor mendapat hak untuk mengasuh putri adopsi mereka, Maria.

5. Richard Burton



Elizabeth Taylor menikah dua kali dengan Richard Burton. Pernikahan pertama mereka berlangsung tanggal 15 Maret 1964 di Hotel Ritz-Carlton, Montreal. Semasa bersama Burton, Taylor dan Burton membintangi sejumlah film, antara lain ‘Night of the Iguana,’ ‘The Sandpiper,’ ‘Who’s Afraid of Virginia Woolf,’ ‘The taming og the Shrew,’ ‘Boom!,’ dan ‘Hammersmith is Out.’

Pernikahan taylor dan Burton diwarnai oleh obat-obatan terlarang dan alkohol. Mereka akhirnya berpisah pada 1974. Pernikahan kedua mereka juga tidak berhasil, dan mereka kembali resmi bercerap pada 29 Juli 1976. Burton wafat pada tahun 1984.

6. John Warner Jr.



Elizabeth Taylor menikah dengan Sekretaris Angkatan Laut AS, John William Warner Jr. Pada 4 Desember 1976. Semasa pernikahan mereka, Taylor membantu Warner berkampanye untuk merebut kursi Senat AS di Virginia. Pada masa ini, Taylor juga melakoni pertunjukan perdananya di Broadway yang berjudul ‘The Littele Foxes.’ Apapun, mereka mengumumkan perpisahan mereka pada Desember 1981.

7. Larry Fortensky



Kecanduan Elizabeth Taylor pada alkohol dan obat-obatab, membuat keluarganya memasukkan dirinya ke Klinik Betty Ford pada Desember 1983. Di sinilah ia bertemu dengan suami ketujuhnya, pekerja konstruksi bernama Larry Fortensky. Mereka menikah pada 6 Oktober 1991 di Neverland Valley Ranch milik Michael Jackson. Jackson pula yang saat itu menjadi pemandu pernikahan. Ia mendampingi Taylor berjalan menuju pelaminan.

Terlepas dari pertarungan bersama mereka dalam memerangi alkohol dan obat-obatan, Taylor dan Fortensky tidak dapat mengatasi perbedaan latar belakang mereka. Mereka bercerai secara resmi pada November 1996. Sejak saat itu sampai meninggalnya, Taylor tidak pernah lagi menikah.

Sumber : http://showbiz.vivanews.com/news/read/211178-suami-suami-elizabeth-taylor
aneh2-unik2

Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This
 
 

© Bluberry Template Copyright by Aneh2 dan Unik2

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks