>

Inilah Mobil Berbahan Kayu

Di zaman modern saat ini memang sulit ditemukan mobil berbodi kayu. Kebanyakan mobil sudah dikembangkan menggunakan plat besi bahkan serat karbon. Namun bukan berarti mobil berbahan kayu sudah punah. Bahkan Anda bisa memilikinya. Salah satunya mobil Talbot lansiran 1932.


Kini mobil tersebut masuk dalam daftar lelang. Talbot 1932 ditaksir mencapai Rp 281 juta - Rp 421 juta dan akan dilelang di Historics, Brooklands, Inggris pada 4 Desember 2010.


Hebatnya, Talbot 1932 menjadi mobil termahal kala itu. Talbot diproduksi oleh pabrik Clement London Barat 80 tahun silam. 30 tahun kemudian mobil tersebut diakuisisi oleh disainer Peter Lawrence dari Cranleigh, Inggris. Selanjutnya Peter membenahi bodi kayunya hingga salah satu mobil saksi Perang Dunia II itu kembali segar. Namun tidak menanggalkan sisi klasiknya.


Peter Lawrence menggunakan kayu Mahoni berukuran 1/4 inci. Bagian kap dan pintu dipangkas untuk menyesuaikan posisi yang tepat.


Sasis Talbot menggunakan bahan baja. Untuk menggerakkan kaki-kaki mobil tersebut menggunakan mesin berkapasitas 1.670 cc 6 silinder.


Interior sederhana Talbot 1932. Posisi duduk antara pengemudi dan penumpang tidak memiliki celah, masih menyatu, dengan pedal yang masih sederhana.

Sumber : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=54109
aneh2-unik2
Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This
 
 

© Bluberry Template Copyright by Aneh2 dan Unik2

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks